oleh

Ketua DPRD Tegaskan Masyarakat Jangan Tertipu Akun Palsu Fbnya

Masyarakat Kabupaten Mimika diimbau untuk tidak tertipu akun palsu media sosial Facebook (Fb), yang mengatasnamakan Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng yang kerap meminta-minta baik kiriman uang ataupun pulsa.

Masyarakat yang merasa akun palsu ini meminta uang atau pulsa, dipersilahkan langsung menghubungi pihak berwajib, agar pemilik akun yang bersangkutan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng saat menggelar jumpa pers di Jalan Cenderawasih, Senin (14/9) mengungkapkan, jika akun Fbnya memang kini tengah dipalsukan. Robby mengatakan, jika pengguna facebook yang mengatasnamakan dirinya ini, tengah gencar meminta-minta uang ataupun pulsa kepada teman-teman yang didapat dari akun tersebut.

AKUN PALSU- Screenshott status Ketua DPRD yang menginformasikan soal akun palsu yang menggunakan akun Fbnya.

Untuk itulah, jika ada akun Fb yang mengatasnamakan dirinya lalu meminta-minta uang ataupun pulsa, menurutnya tidak harus direspon karena hal ini sudah jelas sebuah penipuan.

“Saya harap kepada masyarakat atau siapapun yang menggunakan akun palsu atas nama Robby Omaleng, kemudian meminta bantuan apa-apa tidak perlu direspon,” jelasnya.

Selain dirinya yang menjadi korban tangan jahil dengan akun Fb, beberapa pejabat dan anggota dewan lainya, seperti Merry Pongutan dan Daud Bunga juga mengalami hal yang sama.

Robby mengatakan, agar masyarakat tidak merespon oknum yang mengatasnamakan dirinya dalam bentuk apapun.

“Pokoknya dalam akun facabook ini jangan direspon dalam bentuk apapun. Orang ini lagi cari makan tapi dengan cara-cara yang tidak beretika,” jelasnya.

Sampai kini, Robby juga mengakui jika ia sudah mengetahui oknum yang mempalsukan akun facebook dengan mengatasnamakan dirinya. Namun, untuk menempuh jalur hukum untuk menjerat yang bersangkutan, menurutnya, hal ini belum akan ia lakukan.

Namun, kepada masyarakat yang merasa dirugikanlah yang diharapkannya, dapat melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib.

“Yang dirugikan itu yang respon, saya berharap tidak ada korban berikutnya. Saya berharap jika ada korban silahkan saja lapor ke polisi,” imbuh Robby. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *