oleh

Lahan Parkir Di Pasar Sentral Harus Diperluas

TIMIKA – Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan, SE mengapresiasi langkah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang telah melakukan upaya untuk penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat sektor retribusi parkir di Pasar Sentral.

Selain mengapresiasi, Disperindag juga diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan kepada para pengguna kendaraan yang masuk ke wilayah Pasar Sentral. Disperindag juga kedepannya diharapkan dapat memperluas lahan parkir, agar pengguna kendaraan dan para pedagang merasa lebih nyaman.

Rizal Patadan, Selasa (15/9) mengatakan jika Perda retribusi parkir memang sejak lama sudah ada. Dan, penarikan retribusi parkir yang dilaksanakan di wilayah Pasar Sentral merupakan salah satu langkah yang tepat dilaksanakan oleh Disperindag, guna menaikkan PAD. Namun, menurut Legislator Partai Golkar ini, pemerintah juga harus memberikan rasa nyaman kepada para pengguna parkir dengan lahan parkir yang aman dan luas.

“Kami berharap Disperindag bukan saja menarik retribusi parkirnya saja, tapi bagaimana kedepannya ini agar ada rasa aman dan nyaman, maka lahan parkir juga harus lebih diperluas,” jelasnya.

Lanjutnya, selain dari sisi perluasan lahan parkir agar penggunaa kendaraan merasa nyaman, masalah lain yang harus diperhatikan juga adalah dari sisi keamanan. Disperindag diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada pengguna kendaraan dari aksi curanmor maupun pencurian helm yang selama ini diresahkan oleh masyarakat ketika memarkir kendaraan mereka di tempat keramaian.

Dikatakan, masyarakat yang sudah membayar retribusi kepada pemerintah, maka berhak juga mendapatkan imbalan rasa aman dan nyaman.

“Yang harus diperhatikan itu juga dari faktor keamanan para pengguna kendaraan yang parkir di Pasar Sentral ini, harus ada jaminan kendaraan maupun helm mereka tidak hilang,” tutupnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *