oleh

Aktif Dalam Pengamanan Kamtibmas di Mimika

Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, personel Polri yang tergabung dalam Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, selalu ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Mimika.

“Kami satu batalion ada sekitar 300 lebih personel, dan kami selalu terlibat dalam setiap kegiatan pengamanan di Kabupaten Mimika. Mulai dari mem-backup Polres Mimika dalam menjaga kamtibmas di Mimika, maupun dalam hal pengamanan objek vital PT Freeport Indonesia, dan juga tergabung dalam satuan tugas pengamanan lainnya,”kata Wadanyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, AKP Ramadhona, SIK yang ditemui wartawan, Senin (14/9) lalu di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, di Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

Bahkan kata Wadanyon sendiri, bahwa untuk peralatan pendukung tugas kepolisian di lapangan yang dimiliki Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua saat ini, dianggap cukup memadai dan bisa mendukung tugas-tugas personel di lapangan, dan menjaga dan menciptakan kamtibmas di Mimika.

“Peralatan kami cukup lengkap dan memadai, namun untuk detailnya mohon maaf saya tidak bisa sampaikan untuk umum. Yang jelas sarana, dan prasarana adalah yang sangat penting dalam menunjang pelaksanaan anggota di lapangan. Dan tentunya kami selalu bersinergi dengan Polres Mimika maupun TNI, untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Mimika,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *