oleh

BNNK Tetap Fasilitasi Tes Urin di Sejumlah Klinik

Meski Stok Alat Tes Urin Kosong

Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling menyebutkan tahun ini pihaknya, belum mendapatkan bantuan untuk penegadaan alat tes urin.

Meski demikian, bagi masyarakat yang ingin melakukan tes urin silahkan datang ke Klinik BNNK. Dan proses pelaksanaan tes akan dilakukan di sejumlah klinik yang ada di Timika, dan akan difasilitasi.

“Fasilitas di klinik BNNK Mimika hingga saat ini masih ada kurang. Memang ada kendala kita berkaitan dengan sarana dan prasarana klinik kita termasuk SDM juga,” kata Kompol Mursaling  kepada  Radar Timika saat ditemui di SP 4, Selasa (15/9).

Ia menambahkan selama penerapan PSDD di Mimika sejak Maret lalu, jumlah kasus penyalahgunaan narkotika yang ditangani BNNK menurun bahkan hampir tidak ada. Hanya saja, kasus ini kembali terungkap setelah ada kelonggaran aktivitas atau new normal.

Kata dia, ke depan pihaknya akan menambah jumlah pegawai untuk ditempatkan di klinik BNNK yang bertujuan, agar dalam memberikan pelayanan bisa lebih efektif.

Ia menerangkan, memang ada program dari pusat pengadaan alat tes urin, tapi untuk  tahun 2020 BNNK Mimika belum ada. Kalau tahun sebelumnya memang selalu ada.

Ia menyebutkan, tes urin dinilai perlu untuk dilakukan, sebagai langkah awal dalam melakukan deteksi sejak dini, agar paling tidak di lingkungan orang yang melakukan tes urin tersebut dapat diawasi. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *