oleh

Rp 9,4 M Timbun Halaman Kantor Puspem

Area Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika terus ditata. Tahun ini melalui program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dilakukan penimbunan halaman serta perbaikan saluran air berupa anak sungai yang ada di area kantor.

Pekerjaan mulai dijalankan. Plang papan nama proyek juga sudah terpasang. Pada plang proyek itu tercantum nama kontraktor pelaksana yakni PT Kurnia Makmur Jaya dan konsultan pengawas PT Amsek Nusantara. Nilai anggaran juga secara terbuka dicantumkan yakni Rp 9.432.000.000 dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Mimika, Suyani yang ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Selasa (15/9) mengatakan, penimbunan mencakup semua area Kantor Pusat Pemerintahan baik di bagian depan maupun yang berada di bagian belakang kantor.

“Samping musala, halaman depan samping Lapangan Upacara. Jalan keluar di Gedung A dirapikan semua. Jadi yang ada gundukan tanah diratakan baru ditimbun supaya tidak ada genangan,” kata Suyani.

Saluran air yang ada di jalan masuk Kantor Pusat Pemerintahan tepatnya sebelum Kantor Disdukcapil kata Suyani, kondisinya sudah rusak karena amblas. Sehingga perlu diperbaiki. Untuk perbaikannya harus dibongkar menyeluruh dan dibangun ulang mengingat pondasinya juga sudah amblas.

Pekerjaan penimbunan menurut Suyani tidak akan terlalu mengganggu aktivitas perkantoran. Bahkan penyelesaiannya pun ditarget bisa lebih cepat karena tidak terpengaruh cuaca. Berbeda dengan pekerjaan struktur yang membutuhkan waktu lama. Apalagi pekerjaan aspal yang tidak bisa dilakukan pada musim hujan. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *