oleh

Dump Truck Pengangkut Sampah DLH Jadi 16

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika terus melakukan sejumlah inovasi, guna menciptakan kota yang bersih dari sampah. Terbaru, setelah ada penambahan 6 unit dump truck tahun ini, kini dinas memiliki total 16 unit untuk mengangkut sampah di seputaran Kota Timika.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Limi Mokodompit, Kamis (17/9) mengatakan dengan adanya penambahan 6 unit mobil pengangkut sampah yang baru tahun ini, maka kini pihaknya bisa lebih memaksimalkan pengangkutan sampah.

Belum puas dengan 16 mobil pengangkut sampah ini, tahun depan bahkan pihaknya juga sudah mengajukan anggaran, dan diprogramkan untuk penambahan armada lagi.

Dari anggaran APBD maupun APBN, kata Limi ia berharap agar apa yang sudah dianggarkan dan programkan melalui dinasnya ini, bisa berjalan dengan baik sehingga impian untuk menciptakan kota yang bersih bisa terwujud.

“Armada pengangkut sampah kita tahun ini ada tambahan enam unit, sekarang ini sudah ada sekitaran 16 unit. Tahun depan juga tentu akan dilengkapi, mudah-mudahan berjalan baik, karena sudah terpenuhi. Ini sudah teranggarkan dan terprogramkan baik melalui APBD maupun APBN,” jelas Limi.

Lanjutnya, 6 mobil pengangkut sampah ini kini memang belum difungsikan, sebab masih menunggu penetapan APBD Perubahan untuk operasionalnya. Sementara untuk tahun 2021 mendatang dengan rencana penambahan 10 unit lagi, maka armada pengangkut sampah ini sudah cukup untuk membersihkan sampah. Dengan pengadaan mobil pengangkut sampah ini ia berharap sudah tidak ada lagi sampah berserakahan di dalam kota.

“Tahun depan kita tambah lagi, mudah-mudahan ini cukup dan tidak ada sampah lagi di dalam kota,” tegasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *