oleh

Long Boat yang Alami Kendala Mesin di Muara Atsy Ditemukan

Tim SAR gabungan di Kabupaten Asmat berhasil mengevakuasi penumpang long boat, yang sebelumnya dilaporkan mengalami kendala mesin di Muara Atsy sejak Selasa. Para penumpang dievakuasi Tim SAR gabungan usai diselamatkan sejumlah nelayan ke Atsy.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika, Monce Brury SIP melalui Humas SAR Timika, Muhammad dalam keterangan tertulis pada Kamis (17/9) siang mengabarkan, bahwa tim SAR gabungan telah bergerak untuk melakukan pencarian setelah pencarian long boat pada Rabu hingga sore hari belum berhasil. Tim dipastikan melakukan pencarian, dengan memperluas area jangkau dari pinggir sungai ke tengah laut.

“Pencarian kita perluas, karena kami mencurigai bahwa perahu berpenumpang empat orang tersebut hanyut terbawa arus,” tulis Muhammad sekitar pukul 11.29 WIT siang.

Beberapa jam berselang, tepatnya pada pukul  tiga sore, tim SAR gabungan dikabarkan berhasil mengevakuasi ke empat korban long boat, yang mengalami kendala mesin dan hendak berangkat dari Distrik Agats menuju Distrik Fayit.

Tim SAR gabungan dijelaskan Muhammad, sedang melakukan pencarian di pinggir sungai yang bermuara di Atsy dan hendak ke tengah laut. Namun belakangan tim SAR gabungan menerima informasi bahwa long boat, yang dicari telah diketemukan oleh nelayan setempat. Setelah itu, long boat dan penumpangnya dibawa ke Atsy.

“Betul long boat dan penumpangnya sudah dievakuasi ke Atsy dengan selamat. Kemudian mereka meminta, agar dibawa ke Distrik Agats sehingga tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi para penumpang untuk diserahkan ke keluarganya di Agats,” ungkapnya sekitar pukul 17.10 sore melalui pesan pendek.

Selain empat penumpang yang sebelumnya disebut, dipastikan dalam perahu tersebut, terdapat dua anak kecil yang ikut dalam perjalanan. Kedua anak juga dipastikan selamat dan dalam kondisi sehat. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *