oleh

2 Ranperda Non APBD Siap Ditetapkan DPRD Tahun ini

Dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Non APBD Tahun 2020, tentang penyertaan modal Pemerintah Mimika kepada perusahaan PT Papua Disvestasi Mandiri dan Penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Mimika, kepada PT Mimika Abdi Sejahtera (Perseroda) siap ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Mimika dalam waktu dekat.

Penetapan dua Ranperda Non APBD ini, akan disahkan melalui Rapat Sidang Paripurna di Timika, setelah para anggota dewan sebelumnya melakukan rapat kerja guna membahasnya di Bekasi pekan lalu.

Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan saat dihubungi Radar Timika melalui sambungan telepon, Minggu (20/9) mengatakan, pihaknya telah rampung membahas dua Ranperda Non APBD, yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika melalui dinas teknisnya.

Adapun dua Ranperda Non APBD ini adalah usulan yang sudah lama diajukan oleh OPD teknis, namun baru bisa dibahas oleh dewan periode kali ini.

“Dua Ranperda Non APBD ini sudah lama diusulkan. Kami baru bisa bahas dengan rekan-rekan dewan yang baru, setelah pembahasan ini, kami akan tetapkan melalui rapat paripurna di Timika,” ujarnya.

Dikatakan Jhon Tie, sebelum dilakukan penetapan melalui sidang paripurna, Ranperda ini akan dibahas lagi bersama pihak Pemprov Papua di Jayapura. Hal ini harus dilakukan mengingat Pemprov Papualah yang lebih mengetahui soal dua Ranperda ini, yang ada kaitannya dengan perusahaan daerah.

Lanjutnya, dalam pembahasan Ranperda di Bekasi pekan lalu, pihak Pemkab Mimika yang diwakili oleh Inspektur pada Inspektorat Mimika, Sihol Parningotan dan Badan Pendapatan Daerah, sudah sama-sama mengkaji isi dari dua Ranperda ini.

Berdasarkan diskusi dan telaah yang maksimal, dua Ranperda ini tambah Jhon Tie, diharapkan ke depannya dapat memberikan manfaat bagi Pendapatan Asli Daerah ini, agar perekonomian di Mimika bisa lebih meningkat lagi. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *