oleh

Satu Kafilah Mimika Wakili Papua di MTQ Nasional

Muhammad Miftahudin, satu dari kafilah-kafilah dari Kabupaten Mimika berhasil terpilih mewakili Provinsi Papua di ajang MTQ tingkat nasional ke XXVII, yang akan digelar di Sumatera Barat Tahun 2020 ini. Muhammad Miftahudin berhasil menjuarai kategori lomba Khat Quran (kaligrafi dekorasi) di antara semua peserta se-Papua dan berhak mewakili Provinsi Papua ke ajang MTQ tingkat nasional.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mimika, Drs H Dwi Cholifah, Minggu (20/9) mengatakan atas capaian dan juara yang telah diraih kafilah Mimika pada MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Papua pada 5-11 September 2020 lalu.

Atas prestasi ini, Dwi Cholifah mengungkapkan jika capaian ini sudah cukup maksimal. Walaupun belum mencapai target beberapa kategori lomba, namun apa yang telah diraih ini patut diapresiasi dengan baik dan berharap di tahun depan, LPTQ Mimika bisa lebih mempersiapkan para kafilah yang akan bertanding untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Atas prestasi ini, kita ucapkan selamat dan sukses kepada kafilah yang akan mewakili Mimika di ajang MTQ Nasional, ke depan kami LPTQ akan lebih maksimal lagi dalam pembinaan untuk mempersiapkan para kafilah-kafilah kami,” ujarnya.

Dari semua kalifah-kalifah yang diutus oleh Mimika, beberapa diantaranya menjuarai juara dua tilawah remaja putra, juara III tilawah anak putra, juara III tilawah anak putri, juara III tilawah dewasa putri. juaraIII tartil quran putri, juara III hifdzil 20 juz putra, juara III syarhil quran putra, juara harapan satu untuk cabang tilawah dewasa putra, hifdzil 10 juz putra, syarhil quran putri, fahmil quran putra, fahmil quran putri dan juara harapan IIIhifdzil 1 juz dan tilawah putra. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *