oleh

5 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Dishub Berlakukan WFH

TIMIKA – Setelah lima pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Perhubungan akhirnya memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Jania Basir, Rabu (23/9). Untuk kepastian waktu WFH tahap pertama ini sebutnya, akan diberlakukan sampai tanggal 30 September 2020.

Dengan mempertimbangkan kondisi kedepannya, jika ada penambahan pegawai yang positif, maka WFH akan diperpanjang lagi. Namun, sebaliknya jika sudah tidak ada, maka aktivitas di kantor sudah bisa berjalan dengan normal kembali.

“Sampai hari ini masih sama lima orang, kita kerja dari rumah, WFH,” ujarnya.

Lanjutnya, sampai saat ini kantornya juga sudah disterilkan serta para pegawai yang dinyatakan positif juga sudah dikarantina.

Kepada para pegawaianya yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini sebutnya, selalu dipantau. Sampai sejauh inipun kata Jania, kondisi mereka baik.

Dari lima pegawai kata Jania, satu diantaranya isolasi di wilayah Kuala Kencana dan ditangani oleh PT Freeport Indonesia. Sementara untuk ke empat pegawai lainnya juga dalam kondisi yang baik.
Kepada para pegawai ini, Jania berharap agar tetap bersemangat dan tidak berkecil hati. Dengan tetap menjaga imun tubuh, ia berharap para karyawanya akan segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Saya sarankan mereka jangan berkecil hati, tetap semangat. Karena kalau kita sedih, kecewa ataupun marah akan menurunkan imun tubuh. Covid ini kan belum ada obatnya. Jadi yang bisa mengobati diri kita sendiri dengan kita meningkatkan imun tubuh, kita selalu bersemangat, bahagia, pikiran positif, maka virus tidak akan menyerang organ kita yang lain,” tutup Jania.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *