oleh

Kasus Curat, Polisi Temukan BB Baru Uang Rp 100 Juta Lebih

PROSES penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat), yang tersangkanya masing-masing berinisial AT (23), ZA (24), dan R (37) itu masih terus berjalan.

Di mana dari hasil pengembangan penyidik Satreskrim Polres Mimika, kembali mengamankan barang bukti baru dari kasus curat tersebut berupa uang tunai senilai Rp 100 juta dan satu unit laptop.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui wartawan, Rabu (23/9) kemarin menjelaskan, bahwa uang tunai senilai Rp 100 juta itu, diamankan dari rekening milik istri dari tersangka AT yang saat ini berada di Makassar.

“Ada Rp 100 juta di rekeningnya istri salah satu tersangka yang ada di Makassar. Dan istrinya kooperatif mengirimkan kembali, dan sudah kita sita. Lalu ada lagi yang kita sita yang dititipkan di istri tersangka R sekitar Rp 10 juta. Jadi masih kita kembangkan lagi,”jelasnya.

Selain itu kata AKP Hermanto, bahwa pihaknya juga telah menyita satu unit leptop yang merupakan barang bukti kasus curat itu.

“Satu laptop sudah kita dapat lagi pada istri salah satu tersangka lagi, dan masih kita kembangkan terus,”paparnya.

Diketahui tiga tersangka kasus curat itu diamankan jajaran Polres Mimika, pada Rabu (16/9) malam. Para tersangka yang merupakan sindikat pencurian antar pulau itu diamankan, lantaran terlibat sejumlah kasus pencurian di Kota Timika. Antaralain pencurian di sebuah mobil yang bannya diberikan paku payung. Dari dalam mobil, para tersangka menggasak uang sejumlah Rp 6 juta dan juga handphone.

Kemudian pencurian beberapa unit laptop dan proyektor di kantor FIF yang berada di Jalan Budi Utomo. Lalu kasus pencurian sejumlah uang tunai, dan sejumlah meterai di Kantor Pos Ranting di Jalan Budi Utomo.

Dan yang terakhir yakni pencurian uang tunai Rp 300 juta dari salah seorang korban yang saat itu, baru saja mengambil uang di salah satu bank yang ada di Kota Timika. Para tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman pidana 7 hingga 12 tahun penjara. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *