oleh

Stok Material Terlambat, Satlantas Tetap Layani Permohonan SIM

MESKIPUN sempat mengalami kehabisan material pembuatan SIM, Satuan Lalu Lintas tetap melayani masyarakat yang hendak membuat SIM baru, maupun memperpanjang masa berlaku. Hal ini dipastikan Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, Rabu (23/9).

Ia membenarkan, adanya keterlambatan kedatangan material SIM bagi masyarakat yang hendak membuat SIM baru maupun perpanjangan.

“Tapi bagi masyarakat yang sudah melakukan sesi pemotretan untuk SIM dan indentifikasi, nanti kita akan proses dan pemohon SIM akan kita panggil untuk mengambil SIM mereka,” ujarnya.

“Jadi pemohon SIM tetap kita layani. Sedangkan material SIM sudah datang. Memang sempat terkendala sekitar sehari karena keterlambatan datangnya material SIM itu,” sambung Iptu Devrizal.

Material untuk masyarakat pemohon tersebut disebutkannya wajar jika datang sedikit terlambat. Sebab material SIM itu didatangkan langsung dari Korlantas Polri di Jakarta, dan diteruskan ke Polda Papua sebelum disebarkan lagi ke semua Polres yang membutuhkan material SIM.

Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan stok SIM yang cukup untuk para pemohon di Timika. Iptu Devrizal juga memastikan, telah ada koordinasi dengan Korlantas Polri untuk kecukupan material. Hal itu lantaran diakuinya, permohonan SIM di Timika cukup banyak.

“Terlebih para karyawan yang biasanya turun dari kerja kemudian mengurus perpanjangan SIM mereka disini,” ungkapnya.

Disebutnya, produksi di Timika per harinya mencapai sekitar 25 – 30 keping SIM. Di dalamnya sudah termasuk pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

“Angka itu sendiri pun sudah masuk dalam kategori pembatasan. Pembatasan yang dimaksud adalah bagaimana kita tetap melayani pembuatan SIM di masa Normal Baru dan menimbang bahwa kapasitas kursi di dalam pelayanan kami itu juga terbatas,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *