oleh

Proyek Fisik Diharapkan Bisa Selesai Sebelum Akhir Tahun

TIMIKA – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perhubungan, diharapkan dapat merampungkan sejumlah proyek fisiknya di tahun anggaran 2020, sebelum akhir Desember. Proyek fisik yang dikerjakan tahun ini juga harus sesuai dengan progres nilai kontrak.

Diharapkan penyelesaian proyek fisik tahun ini dikatakan Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan, Jumat (25/9), dapat dilaksanakan oleh dinas-dinas teknis agar tidak diajukan lagi dalam APBD Perubahan tahun ini.

Sebab dalam APBD Perubahan tahun ini, Legislatif berharap anggaran yang ada tidak digunakan untuk penyelesaian proyek fisik.

“Kita berharap sebelum Desember bisa rampung proyek fisik yang dikerjakan oleh para kontraktor di tahun ini sesuai dengan nilai kontrak,” ujar Jhon Tie.

Lanjutnya, jika pekerjaan terlambat dengan faktor-faktor lainnya, ada kesepakatan antara pihak kontraktor dan konsultan. Kontraktor pun sebutnya diharapkan dapat serius melaksanakan pekerjaan proyek fisik sesuai dengan nilai kontrak, agar tidak ada pihak yang rugi dan progres pembangunan bisa tercapai.

Beberapa proyek fisik yang dikerjakan tahun ini sebutnya, seperti pelebaran Jalan Cenderawasih, pekerjaan bundaran Petrosea dan penyelesaian pembangunan Bandar Udara Mozes Kilangin.

Beberapa proyek fisik ini tambah Jhon Tie, harus diburu untuk bisa rampung tahun ini agar dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *