oleh

Tim Gugus Dibubarkan, Diganti Satgas Covid-19

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Tanggal 18 September 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika akan membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Dibentuknya Satgas itu maka Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 juga dengan sendirinya dibubarkan.

Pemda Mimika kata Wakil Bupati, Johannes Rettob, SSos MM sementara menyusun draf dan tinggal menentukan personel. Sebenarnya saat rapat evaluasi pada Rabu (23/9) lalu akan langsung dibentuk tapi belum rampung. “Draf sudah ada, manusianya lagi kita cari,” katanya.

Dibentuknya Satgas maka sesuai Surat Edaran Mendagri, Tim Gugus Tugas dengan sendirinya dibubarkan. Satgas Covid-19 kata Wabup Rettob akan terdiri dari 6 bidang dengan tugas pokok fungsi yang berbeda-beda. Mulai dari bidang yang menanganai perubahan perilaku, komunikasi hingga bidang pemulihan ekonomi.

Satgas akan dibentuk mulai dari tingkat kabupaten yang diketuai langsung oleh Bupati. Kemudian di tingkat distrik hingga kelurahan dan kampung. “Satgas tugasnya adalah adaptasi hidup baru. Kita mau buat perilaku masyarakat itu semuanya harus sesuai dengan bagaimana hidup berdampingan dengan Covid-19. Karena tidak bisa hilang jadi hanya menekan,” terangnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *