oleh

Covid-19 Ada Ketika Protokol Kesehatan Diabaikan

Kunci pencegahan virus corona atau Covid-19 cukup menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Ini terus dikampanyekan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan Covid-19.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari selaku Ketua Pokja Covid-19 dalam berbagai kesempatan menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Seperti saat membawakan sambutan Bupati Mimika pada salah satu kegiatan di Hotel Grand Mozza, Kamis (24/9) lalu.

Sasarari mengatakan agar bisa tetap sehat di tengah pandemi sekarang ini maka tergantung pada perilaku dan pola hidup yang diterapkan. “Kalau mau sehat, mari jaga diri sendiri, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Sederhana saja,” tandasnya.

Pemda Mimika lanjutnya tetap memberlakukan new normal atau adaptasi hidup baru tapi dengan pengawasan yang ketat. Kebijakan itu untuk menghindari masyarakat agar tidak terpapar, masyarakat tidak lapar dan ekonomi tidak terkapar. Ekonomi dan kesehatan harus tetap seimbang.

Sasarari mengatakan Pokja akan tegas dalam melakukan pengawasan. Bahkan sosialisasi akan terus dilakukan agar masyarakat bisa terbiasa dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan di masa hidup baru. “Ini menjadi pegangan masyarakat ketika melakukan seluruh aktivitas baik secara pribadi, dalam lingkungan kerja dan dimanapun berada supaya sehat,” tuturnya.

Covid-19 ditegaskan Sasarari bisa menyerang siapa saja tanpa memandang status ataupun golongan. “Covid-19 ada ketika kita tidak mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *