oleh

Polisi Mengawasi Jalannya Pembagian BLT di Kampung Pomako

SEBANYAK tiga personel kepolisian mengawasi jalannya pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat di Kantor Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Jumat (25/9) pagi. Tiga personel yang mengawasi jalannya pembagian, guna memastikan penyerahan BLT kepada masyarakat tidak mengalami kendala apapun.

Berdasarkan rilis dari Humas Polres Mimika yang diterima Harian DI’s Way Radar Timika Jumat sore dijelaskan, BLT yang diserahkan ke masyarakat itu untuk triwulan kedua. Penyerahan dilakukan kepada 369 kepala keluarga, yang ada di Kampung Pomako dengan jumlah total bantuan senilai Rp 284.815.800.

Satu kepala keluarga dipastikan menerima bantuan senilai Rp 300 ribu. Dijelaskan pula, bahwa ada dana tersisa (yang belum sempat terbagikan), diserahkan ke RT 011 untuk dibagikan kepada kepala keluarga yang belum terdaftar, dan yang belum mengambil dana BLT tersebut.

Pengawasan kepolisian dipimpin oleh Bahbinkamtibmas Kampung Pomako, Brigadir Yudik Subandrio Istanto didampingi dua personel Polsek Pelabuhan Pomako. Sedangkan pembagian BLT di Kantor Kampung Pomako dilakukan oleh Kepala Kampung Pomako, John Yohanes Yakiwur, Bendahara Umum Kampung Pomako, Saleh Mayalibit, Bendahara I Kampung Pomako, Yulian Riburi, dan juru bayar, Monica Pofak.

Sementara itu dipastikan juga personel polisi yang melakukan pengawasan, juga mensosialisasikan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Termasuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker selama pandemi. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *