oleh

144 Botol Miras Diamankan di Bandara Mozes Kilangin

SEBANYAK 144 botol minuman keras (Miras) jenis Mansion House berukuran 350 ml, berhasil diamankan di Terminal Bandara Mozes Kilangin, Sabtu (26/9) lalu oleh petugas Bandara Mozes Kilangin.

Yang mana ratusan botol miras tersebut hendak dikirim ke Ilaga, Kabupaten Puncak, dengan menggunakan jasa penerbangan perintis maskapai Smart Air Cakrawala Avition/ PK-SNP.

Informasi yang dihimpun Radar Timika menyebutkan, bahwa penemuan ratusan botol miras jenis Mansioan House bermula saat salah satu kru maskapai Smart Air Cakrawala Avition/ PK-SNP, Asminto S mencurigai, adanya dua kardus bekas rokok, yang dibungkus dengan plastic berwarna hitam yang tercatat dalam manifest berisi daging beku.

Akan tetapi saat diangkat barang tersebut bergoncang, dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata di dalam karton tersebut berisi miras.

Kemudian setelah mengetahui isi dalam karton itu merupakan miras, kru maskapai Smart Air Cakrawala Avition/ PK-SNP, langsung melaporkan temuan tersebut ke petugas Bandara Mozes Kilangin. Dan setelah lakukan koordinasi dengan pihak Polsek KP3 Bandara Mozes Kilangin, pihak Lanud Yohanis Kapiyau dan pihak terkait, barang-barang tersebut dibawa ke kantor UPBU Bandara Mozes Kilangin untuk dibuka. Dan ternyata isinya terdapat 144 miras jenis Mansion House. Dan kini ratusan botol miras itu, telah diserahkan ke pihak Polsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin.

Sementara itu Kapolsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin, Ipda Andi Batilu yang dikonfirmasi Radar Timika, Sabtu lalu membenarkan adanya penemuan ratusan botol miras, di terminal Bandara Mozes Kilangin yang hendak dikirim ke Ilaga.

“Iya ada temuan, dan untuk barang buktinya sudah kita amankan. Kita masih lakukan penyelidikan siapa pemilik barang itu,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *