oleh

11 Kelurahan di Distrik Miru Terima Dana Operasional Tri Wulan 3

TIMIKA – Guna mendukung operasional untuk kelurahan, Distrik Mimika Baru (Miru) telah menyerahkan dana operasional untuk 11 kelurahan. Penyerahan dana operasional berlangsung di Kantor Distrik Miru, Rabu (30/9).

Kepala Distrik Miru, Dedi D Paokuma, SE MSi mengatakan dana operasional ini merupakan dana yang dialokasikan lewat DPA distrik setiap tahun. Untuk total dana operasional bagi satu kelurahan yakni sebesar Rp 25 juta dan setelah dipotong pajak maka diterima Rp 22 juta lebih untuk per kelurahan.

“Operasional bagi kelurahan ini diterima per tri wulan, untuk pembelian kertas, ATK dan yang terkait untuk kelurahan,” ujar Dedi.

Dikatakan, dari 11 kelurahan ini dapat menerima dana operasional setelah menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana operasional pada tri wulan sebelumnya.

Selama ini, dalam laporan pertanggungjawabanya menurut Dedi, belum ada kendala yang dilaporkan oleh kelurahan. Dengan dana Rp 100 juta per kelurahan per tahun, ia berharap agar pihak kelurahan bisa melaksanakan tupoksinya dengan maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dari anggaran Rp 1,1 miliar setiap tahunnya yang dikeluarkan oleh distrik tambah Dedi, memang dipandang belum cukup untuk membiayai semua operasional untuk setiap kelurahan. Dengan anggaran yang terbatas ini, Dedi berharap agar kepala-kepala kelurahan bisa tetap melaksanakan tugas dengan baik.

“Pelayanan di kelurahan sama dengan distrik. Kami ini pemerintahan paling bawah, kami yang punya masyarakat, dengan anggaran yang kecil ini memang kami rasa kurang. Kalau APBD kami naik, maka kami juga akan ajukan untuk menaikkan alokasi anggaran untuk kelurahan,” imbuh Dedi.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *