oleh

13.100 Nasabah Menabung Emas di Pegadaian Timika

TIMIKA – Pemimpin Cabang Pegadaian Timika, Sambud Hendrik Tooy mengatakan sampai September 2020, jumlah nasabah yang membuka tabungan emas di Pegadaian Timika sebanyak 13.100 orang.

Sambud Hendrik Tooy saat ditemui DI’s Way Radar Timika, Jumat (2/10) di ruang kerjanya mengatakan pilihan program Tabungan Emas ini menarik minat nasabah karena sangat mudah dan menguntungkan. Nasabah hanya membuka program ini dengan biaya sebesar Rp 50 ribu untuk pengelolaan rekening selama setahun. Setelah membuka rekening akan diberikan salso sebanyak 0,01 gram.

“Artinya saat membuka tabungan sudah ada saldo 0,01 gram. Pegadaian itu mengkonversi uang dalam bentuk gram (emas), apabila sudah buka tabungan sebesar Rp 50 ribu,” ujar Sambud.

Dikatakan, dari beberapa program yang ditawarkan oleh Pegadaian Timika, salah satu yang diminati yakni Tabungan Emas. Dengan mengikuti program ini, nasabah bisa membeli emas dengan harga Rp 10 ribu, karena ketika sudah membuka buku tabungan, dan misalnya keesokan harinya membawa Rp 10 ribu, dan dientri maka akan masuk 0,01 gram.

Lanjutnya, program ini juga bertujuan untuk meringankan masyarakat yang ingin menabung dan dikonversi uangnya dalam bentuk gram.

Untuk menabung ini bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan keinginan nasabah. Dalam mengikuti program ini, masyarakat juga dipermudah dengan pelayanan di era digital yakni Pegadaian Digital Service (PDS). Dengan layanan ini, maka nasabah semakin dipermudah untuk melakukan setiap transaksinya tanpa harus datang langsung ke kantor pegadaian.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *