oleh

Gedung Baru Kantor Distrik Miru Dibangun Tahun Depan

TIMIKA-Gedung Kantor Distrik Mimika Baru (Miru) kurang representatif untuk digunakan dalam melayani masyarakat. Dengan jumlah ruangan yang terbatas, maka gedung lama ini akan dibongkar dan akan dibangun gedung baru di Tahun 2021 mendatang.

Kepala Distrik Miru, Dedi D Paokuma, SE MSi saat ditemui Radar Timika, Rabu (30/9) mengatakan pembangunan kantor distrik yang baru akan dilaksanakan tahun depan dengan fasilitas ruangan yang maksimal dan sesuai perencanaan dibangun dua lantai.

Sambil menunggu pembangunan kantor yang baru ini rampung, untuk sementara waktu pada tahun depan juga pelayanan kantor ini akan berpindah di lain tempat.

Usulan untuk pembangunan kantor baru sebut Dedi, sudah dimasukan dalam agenda Rencana Kerja (Renja) Tahun 2021 dan usul ini sendiri sudah disetujui oleh pimpinan daerah.

“Dengan kondisi kekurangan yang ada di kantor ini, kami mengajukan usulan untuk pembangunan kantor baru , karena ada beban kerja yang diberikan kepada kami (Dispencapil), dan pak bupati sudah mengiyakan itu agar kami punya kantor baru,” ujar Dedi.

Dijelaskan Dedi, tahun depan selain perencanaan juga langsung dilakukan proses pembangunan gedung baru. Pembangunan gedung baru ini harus dilaksanakan sebab jumlah pegawai 25 orang dan tenaga honorer 15 orang belum ditunjang dengan ruangan yang maksimal.

Disebutkannya, satu ruangan ditempati oleh tiga seksi. Dimana satu seksi paling rendah ditempati tiga orang. Hal ini sendiri tidak representatif untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Belum lagi, kondisi jalan raya dengan lahan kantor ini tidak seimbang. Di mana, lahan kantor lebih rendah dari jalan sehingga menyebabkan kantor kebanjiran apabila turun hujan lebat.

“Kalau hujan pasti kita banjir, tidak layak, jadi memang layak untuk dibongkar untuk dibangun baru, ini nanti ditimbun satu meter lebih,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *