oleh

Kantor SLD PTFI Dibakar Seorang Warga

TIMIKA-Salah satu ruangan yang berada di kantor Social Local Development (SLD) PT Freeport Indonesia, Kamis (1/10) sekitar pukul 10.00 WIT dibakar oleh seorang warga yang diketahui berinisial AU. Tidak ada korban jiwa dan kejadian tersebut. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yakobus Sera Ayatanoi yang dikonfirmasi Radar Timika, kemarin, membenarkan adanya aksi pembakaran yang dilakukan oleh seorang oknum warga tersebut.

Menurut Kapolsek, kejadian bermula saat oknum warga itu mendatangi kantor SLD PTFI di Kuala Kencana, dengan tujuan hendak bertemu dengan beberapa pimpinan di kantor tersebut. Akan tetapi saat itu oknum warga itu tidak bertemu dengan para pimpinan di kantor SLD PTFI, lantaran dua pimpinan yang dicarinya sementara tidak berada di tempat.

Kemudian karena merasa kesal, oknum warga itu langsung keluar dan mengambil minyak tanah yang sudah dia siapkan dan langsung menyiram ke pintu salah satu ruangan serta langsung membakarnya.

Kapolsek menerangkan, pihaknya kini masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi. “Kita masih mintai keterangan dari para saksi, sambil kita cari pelakunya supaya kita bisa mengetahui motif yang sebenarnya,”ucap Kapolsek.

Atas kejadian itu kata Kapolsek bahwa tim unit Reskrim Polsek Kuala Kencana yang di backup oleh tim Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Mimika telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kantor SLD PTFI di Kuala Kencana.

Di TKP polisi mengamankan barang bukti berupa penutup jerigen, dan satu buah jerigen yang berisi sisa minyak tanah.

“Kita sudah buat laporan polisinya, dan masih kita lidik sambil lakukan pengembangan untuk mengarah ke pelakunya yang memang sudah kita kantongi identitasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *