oleh

PLN Akan Tertibkan Instalasi TV Kabel Yang Semrawut

TIMIKA-PLN Timika akan segera melakukan penertiban pemasangan TV kabel yang cukup semrawut di seputar kota. Pemasangan kabel-kabel tersebut dipandang sangat semrawut, dan merusak estetika penataan kota Timika.

Manajer PLN Timika, Martinus Irianto Pasensi, Kamis (1/10) mengatakan pihaknya, akan melakukan evaluasi guna meninjau terkait aturan kerjasama dengan pihak penyedia jasa layanan tv kabel di Timika. Dengan evaluasi ini, maka akan mempemudah penertiban terhadap pemasangan kabel-kabel ini.

Martinus yang baru menjabat sebagai kepala PLN selama sebulan ini berharap, pihkanya akan meninjau kembali terkait aturan main penggunaan peralatan PLN. Pihaknya sendiri memang belum ada kerjasama (MoU) dengan pihak penyedia jasa pemasangan tv kabel.

Evaluasi bersama ini sebutnya dilakukan, agar kedepanya menghindari adanya kesalahpahaman yang merugikan pihak TV Kabel dan dikaitkan dengan PLN.

“Kami dari PLN belum ada MoU dengan tv kabel. Makanya nanti kami akan evaluasi lagi, kalau tidak ada maka akan diberikan peringatan untuk ditertibkan. Kami hindari kalau misalnya ada petugas TV Kabel yang jatuh dari tiang listrik dan PLN yang akan disalahkan,” jelasnya.

Selain itu, PLN juga tidak ingin mengambil risiko ketika suatu saat terjadi sesuatu hal PLN akan berupaya menyurati secara resmi pihak PLN agar bisa didiskusikan. Namun, jika tidak mempunyai kesepakatan maka akan ditertibkan.

“Kami akan menyurati pihak penyedia jasa layanan tv kabel ini, namun jika memang nantinya tidak ada kesepakatan tapi harus tertibkan,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *