oleh

Tekan Kasus Malaria, 3 Ribu Kelambu Dibagikan Kepada Masyarakat Wania

TIMIKA – Untuk menekan tingginya kasus malaria di Distrik Wania, petugas Puskesmas Wania bersama tim malaria center dan Distrik Wania membagikan 3000 kelambu kepada masyarakat. Pembagian kelambu tersebut dibagikan ke tiga kampung dan dua kelurahan di Distrik Wania yang termasuk dalam wilayah kerja Puskesmas Wania. Yakni Kelurahan Kamoro Jaya, Kelurahan Wonosari Jaya, Kampung Nawaripi, Kampung Kadun Jaya dan Kampung Mawokau Jaya.

Sementara Kampung Mandiri Jaya dan Kelurahan Inauga belum, karena keduanya masuk di wilayah kerja Puskesmas Pasar Sentral.

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum kepada Radar Timika saat ditemui di kantornya, Kamis (1/10) kemarin, mengatakan 3000 kelambu tersebut saat ini sudah mulai didistribusikan.

“Kami bersama tim malaria center dan Puskesmas Wania mulai kemarin sudah mulai membagikan kelambu kepada warga,” ucapnya.

Kata dia, hingga saat ini kelambu tersebut sudah tersalurkan di dua kelurahan, yakni Kelurahan Wonosari Jaya dan Kamoro Jaya. Sementara tiga kampung lainnya juga akan disalurkan dalam minggu ini secara bertahap.

Richard menjelaskan, angka kejadian malaria di wilayah tersebut sejak Januari hingga Agustus 2020 mencapai 5000 lebih.

“Data yang sudah kami terima per Januari hingga Agustus 2020 jumlah kasus malaria di Wania mencapai 5000 kasus. Sementara untuk bulan September kami belum terima data dari Puskesmas,” ungkapnya.

Karena itu Richard mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mendukung petugas kesehatan dalam menekan kasus malaria.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat, untuk mendukung langkah petugas Puskesmas, salah satu faktor penyebab  malaria ini juga faktor sanitasi yang kurang bersih. Hal ini yang perlu diperhatikan oleh warga di sini,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *