oleh

Disdik Diharap Akomodir Pendataan Guru Honorer Sekolah Swasta

TIMIKA-Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika diharapkan dapat mengakomodir pendataan guru-guru honorer yang mengabdi di sekolah swasta dan yayasan. Harapan ini diungkapkan karena para tenaga honorer di sekolah swasta dan yayasan merasa kebingungan dengan kebijakan saat ini yang melakukan pendataan terhadap guru honorer khusus untuk yang mengabdi di sekolah negeri dan Inpres saja.

Salah satu guru honorer dari salah satu yayasan di Timika, Soleman Mange, SH saat bertandang ke kantor Radar Timika, Jumat (2/10) kemarin mengatakan, sesuai dengan surat keputusan hasil rapat bersama dengan pengurus IGTKI, K3S dan MKKS pada 28 September 2020, disebutkan bahwa Dinas Pendidikan mendata tenaga honorer yang ada di sekolah Inpres/Negeri jenjang TK, SD dan SMP dengan beberapa hal lainya.

Dikatakan Soleman, guru-guru honorer dari sekolah swasta dan yayasan yang datang ke Dinas Pendidikan untuk mengumpulkan berkas ternyata ditolak. Berdasarkan informasi langsung dari Dinas Pendidikan, berkas tenaga honorer yang diterima hanya guru-guru dari sekolah negeri dan Inpres.

“Pendataan guru-guru honorer yang ada, di sana (Dinas Pendidikan) bilang hanya untuk sekolah negeri, sedangkan sekolah swasta tidak, mereka bilang guru-guru honorer yang ada di sekolah swasta harus nebeng di sekolah negeri,” jelas Soleman.

Informasi ini sebutnya sangat disesalkan oleh guru-guru honorer di sekolah-sekolah swasta. Soleman berharap agar kebijakan yang dikeluarkan ini bisa merata dan adil untuk semua guru-guru baik yang bertugas di sekolah negeri maupun swasta.

“Jangan swasta dianak tirikan dan negeri dianak emaskan, di Mimika ini khan sekolah swasta banyak sekali, makanya kami berharap guru-guru dari sekolah swasta juga diakomodir, kan kita sama-sama mencerdaskan anak bangsa,” imbuh Soleman. (ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *