oleh

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran di Sentra Pendidikan Harus Diusut Tuntas

TIMIKA-Penyidik Ditreskrimsus Polda Papua, diminta untuk mengusut tuntas adanya kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana penyelenggaraan Sentra Pendidikan, pada Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika tahun Anggaran 2019.

Anggota Komisi A DPRD Mimika, Miller Kogoya, Jumat (2/10) mengatakan terkait pemeriksaan terhadap 65 saksi dan menyita 55 dokumen terkait oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Papua, Legislatif berharap agar hal ini dapat dilanjutkan sampai ke proses ke tahap penyidikan, apabila terbukti adanya penyalahgunaan anggaran.

“Kalau memang itu benar ada bukti-bukti yang menguatkan, yah itu jelas harus ditindaklanjuti,” kata Miller.

Politisi PKB ini mengungkapkan, jika sektor pendidikan menjadi prioritas utama pemerintah dan LSM, dalam mencetak generasi muda Papua yang kelak dapat membangun daerahnya sendiri. Namun, yang sangat disayangkan, pada sektor inilah banyak “lahan basah”, yang dipermainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Karena merugikan negara, maka dengan tegas Miller berharap agar kasus dugaan penyalahgunaan anggaran di Sentra Pendidikan ini, harus diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dikatakannya, setiap adanya dugaan penyalahgunaan anggaran yang tidak sesuai haruslah perlu jadi atensi pihak penegak hukum, sehingga ke depan penyalahgunaan anggaran untuk masyarakat tidak disalahgunakan.

Jika melihat kondisi yang dialami anak-anak di Sentra Pendidikan, baik tempat tinggal, makanan dan sebagainya tentunya sangat memprihatinkan. Padahal dengan anggaran yang tidak sedikit dikucurkan oleh Pemda melalui APBD setiap tahunya.

“Untuk itu kasus dugaan penyalahgunaan anggaran sentra pendidikan perlu dituntaskan,” imbuh Miller. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *