oleh

Pelayanan Jempol Adminduk di Kwamki Narama Disambut Antusias

TIMIKA-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke-24 dan HUT TNI ke-75 tahun 2020, maka Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kodim 1710/Mimika, Jumat (2/10) kemarin bekerja sama melaksanakan pelayanan jemput bola atau Jempol Adminduk di Distrik Kwamki Narama.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor Distrik Kwamki Narama itu, dihadiri langsung oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo dan Kadistrik Kwamki Narama, Hence Suebu serta diikuti oleh ratusan masyarakat Distrik Kwamki Narama.

Kadistrik Kwamki Narama, Hence Suebu yang ditemui wartawan di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pelayanan jempol adminduk di Distrik Kwamki Narama itu terselenggara, atas kerja sama Pemda Mimika dan Kodim 1710/Mimika.

“Kegiatan hari ini (Kemarin-red) merupakan kerja sama antara Kodim dengan Pemda dalam hal ini Disdukcapil. Di mana kegiatan ini dalam rangka HUT TNI dan HUT Mimika ke-24 di tahun  ini,”tuturnya.

Sebab itu mewakili masyarakat Distrik Kwamki Narama, Kadistrik menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1710/Mimika, dan Disdukcapil Kabupaten Mimika yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat Distrik Kwamki Narama, untuk memberikan pelayanan terkait dengan administrasi kependudukan.

“Memang banyak sekali masyarakat kami yang sudah memiliki KTP elektronik, tapi rata-rata masih dari Kabupaten Puncak. Dan ada juga yang berdomisili di Kwamki Narama, tapi di KTP pakai alamat distrik lain. Makanya dengan kegiatan ini, masyarakat bisa menganti alamat yang ada di KTP mereka, sehingga ke depan warga kami bisa mempunyai alamat identitas yang jelas,”urai Suebu.

Selanjutnya kata dia, pelayanan jempol adminduk yang dilaksanakan Disdukcapil Kabupaten Mimika, itu merupakan suatu program yang sangat menyentuh masyarakat.

“Ini kegiatan yang sangai baik. Jadi mungkin ke depan akan saya koordinasi lagi dengan Disdukcapil untuk kegiatan ini, akan kita laksanakan di Distrik Kwamki Narama. Karena mengingat kami di Kwamki Narama ini ada 9 kampung dan satu kelurahan, sehingga warga kami yang belum punya KTP dan kartu keluarga bisa terlayani lagi,”papar Kadistrik. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *