oleh

Tidak ada Perayaan HUT Mimika ke-24

TIMIKA-Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika yang jatuh pada 8 Oktober 2020 mendatang tinggal menghitung hari. HUT Mimika yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-24, akan diperingati tanpa perayaan seperti sebelumnya.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM ketika ditemui di rumah jabatan Wabup, Jumat (2/10) kemarin mengatakan, saat ini masih dalam situasi pandemi sehingga tidak diperkenankan adanya kegiatan yang mengumpulkan massa. Sehingga Pemda memilih tidak ada perayaan.

Meski demikian Wabup berharap euforia menyambut HUT Mimika tetap ada tapi dengan cara yang berbeda. Salah satunya publikasi tentang sejarah Mimika agar bisa diketahui oleh masyarakat luas bagaimana perjalanan Mimika hingga kini sudah berusia 24 tahun.

“Kemudian kita imbau kepada seluruh masyarakat memasang umbul-umbul. Jadi ada nuansanya,” ujarnya.

Acara internal Pemda Mimika kata Wabup kemungkinan tetap ada tapi bukan dalam bentuk perayaan. Upacara juga tidak ada apalagi kegiatan perayaan yang sifatnya berskala besar.

Karena tidak ada perayaan maka dalam melakukan persiapan, Pemda Mimika tidak membentuk panitia khusus sehingga langsung ditangani oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Mimika. Wabup Rettob sudah mengarahkan beberapa hal terkait apa yang harus dilakukan dalam mengisi HUT Mimike ke-24. “Saya mau tahun depan pada HUT 25, ulang tahun perak kita buat sesuatu yang lebih besar,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *