oleh

Warga Soroti Proyek Pelebaran Jalan Cenderawasih

TIMIKA-Pelebaran Jalan Cenderawasih disambut baik oleh masyarakat. Tapi dalam hal pelaksanaan pekerjaan oleh pihak kontraktor, menuai sorotan terutama dari warga yang terdampak langsung.

Jadosman Purba, salah seorang warga yang terdampak pelebaran mengeluhkan beberapa hal terkait pelaksanaan pekerjaan oleh kontraktor. Kepada Radar Timika melalui telepon, Minggu (4/10) ia menyebut jaringan internet jadi terganggu karena kabel terputus.

Untuk perbaikan, ia sudah menanyakan kepada pihak kontraktor. Tapi ternyata tidak ada jawaban. Malah menyalahkan pihak Telkom dengan alasan memasang kabel tidak dalam. Akhirnya Jadosman berinisiatif mengurus sendiri ke Telkom tapi hasilnya sama. Tidak ada respon. “Saya urus sendiri ke Telkom tapi tidak ada jawaban,” katanya.

Selain itu Jadosman mengeluhkan cara kerja kontraktor, yang dinilainya terkesan asal kejar target tapi tidak memperhatikan dampak sekitar. Seperti di depan rumahnya. Mestinya kata dia, setelah box culver dipasang langsung dirapikan kembali meskipun belum diaspal.

“Ini tidak, masih bolong-bolong jadi bisa membahayakan orang,” ujarnya.

Jadosman yang sudah puluhan tahun tinggal di sekitar persimpangan SP 2-SP 5 mengaku tidak pernah kebanjiran. Tapi setelah adanya proyek, air mulai tergenang di areal rumahnya. Sehingga ia berharap kontraktor selaku pelaksana proyek tersebut bisa mengerjakan dengan baik, tanpa menimbulkan masalah baru. “Proyek ini harusnya lebih baik untuk semua, jadi saya harap itu bisa diperbaiki,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *