oleh

Dana BOS Tahap III Bisa untuk Insentif Guru Honor

TIMIKA-Sekolah bisa mempergunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap ketiga ini untuk memberikan insentif kepada para guru honor mereka. Pemberian insentif kepada guru-guru honorer ini merupakan hal yang patut dilaksanakan, mengingat kini semua orang merasakan dampak merosotnya perekonomian.

Politisi PDIP, Julian Solossa, Senin (5/10) mengungkapkan jika penggunaan Dana BOS memang harus diperuntukkan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Namun, di tengah pandemi ini, para guru honorer yang tidak lagi mempunyai pendapatan tetap diharapkan bisa dibantu oleh sekolah dengan pemberian insentif.

“Jika dana BOS tahap ketiga ini dicairkan, bisa juga beri insentif untuk guru honorer. Pemanfaatannya harus baik, karena sebagian guru honorer ini dirumahkan saja sejak pandemi,” jelasnya.

Julian yang juga Anggota Komisi C ini mengungkapkan jika kebijakan untuk pemberian insentif bagi para guru honorer ini, merupakan langkah yang bijak untuk membantu agar tenaga honorer ini tetap bisa bertahan hidup sampai nantinya aktivitas kegiatan belajar dan mengajar seperti sediakala.

Selain untuk memberikan insentif bagi guru honor, dana BOS tahap ketiga juga bisa diperuntukan bagi pembelian pulsa paket data bagi anak-anak yang aktif mengikuti pembelajaran kelas online selama pandemi.

“Dana BOS tahap ketiga ini juga bisa digunakan untuk pembelian paket data bagi siswa yang aktif selama mengikuti kelas online,” imbuh Julian.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *