oleh

Disperindag Diminta Rutin Awasi Peredaran Barang Kedaluwarsa

TIMIKA-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, diharapkan dapat menggiatkan rutinitas pengawasan terhadap beredarnya barang-barang kedaluwarsa di seputaran Kota Timika.

Pengawasan rutin ini harus dilakukan, apalagi dalam jangka waktu yang tidak lama lagi akan memasuki akhir tahun. Di mana, pada masa akhir tahun biasanya peredaran sejumlah barang kedaluwarsa khususnya sembako makin marak di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I DPRD, Aleks Tsenawatme, Senin (5/10). Diungkapkannya, Disperindag bersama timnya diharapkan tidak hanya melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan kedaluwarsa, hanya pada saat menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan saja.

Disperindag sebut Aleks, harus melakukan pengawasan secara rutin dan berkelanjutan.

“Kami berharap agar Disperindag bisa melakukan fungsi pengawasannya tidak hanya pada saat jelang hari raya keagamaan saja, tapi harus rutin mengingat peredaran barang kedaluwarsa ini masih terus terjadi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan, jika pengawasan terhadap beredarnya barang-barang ini juga diharapkan bukan hanya di supermarket dan toko besar saja, namun juga menyasar sampai ke toko-toko kecil dan sampai ke pasar-pasar. Sebab ditambahkannya, biasanya peredaran barang tersebut paling banyak terjadi justru di kios-kios kecil dan di pasar.

“Pengawasan barang kedaluwarsa ini jangan hanya di toko besar saja, tapi diharapkan juga di toko-toko kecil sampai di pasar,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *