oleh

Distrik Miru akan Tambah Penunjang Pelayanan Adminduk

TIMIKA-Kepala Distrik Mimika Baru (Miru), Dedi D Paokuma, SE MSi , Senin (5/10) mengatakan untuk memperkuat dan memaksimalkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan guna menunjang kinerja dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdikcapil), tahun 2021 mendatang pihaknya akan menambah pengadaan peralatan penunjang.

Dikatakan Dedi, agar pelayanan pembuatan dokumen kependudukan yang dilayani oleh pegawai Disdukcapil dengan didukung pegawainya bisa lebih maksimal, maka alat penunjangnya harus ditambah.

Penambahan alat penunjang ini merupakan target penting yang harus ada, sebab seringkali terjadinya gangguan jaringan yang menyebabkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan khususnya e KTP menjadi terhambat.

“Tahun depan kita rencana ada penambahan alat-alat pendukung yang ada di sini. Ini karena kadang-kadang jaringan yang membuat setengah mati, makanya tahun depan kami perkuat di jaringan,” jelas Dedi.

Lanjutnya, untuk pengadaan alat pendukung jaringan sendiri sudah ia bicarakan dengan Kepala Disdukcapil dan bahkan sudah diajukan dalam Renja Tahun 2021.

Jika Tim Anggaran tidak mencoret pengajuan ini, maka Distrik Mimika Baru yang ditunjuk sebagai tempat pembuatan dokumen kependudukan untuk masyarakat di seputaran kota Timika akan memiliki sarana pendukung yang memaksimalkan layanan ini.

“Kemungkinan tahun depan kami perkuat di jaringan. Kalau Renja yang saya usulkan Tim Anggaran tidak coret, maka saya pengadaan sarana untuk Disdukcapil sendiri,” imbuh Dedi.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *