oleh

Pegadaian Beri Kemudahan untuk Nasabah

TIMIKA-Di tengah pandemi Covid-19, Pegadaian Cabang Timika tetap memberikan kemudahan bagi masyarakat agar tidak terlalu terdampak dengan merosotnya perekonomian. Hal itu diungkapkan Pemimpin Cabang Pegadaian Timika, Sambud Hendrik Tooy, Senin (5/10).

Dikatakan, dari program yang ditawarkan oleh pegadaian yakni gadai dan non gadai, tetap terpengaruh dengan situasi pandemi Covid-19.

Khusus untuk non gadai memberikan dampak penyaluran dari nasabah ke pagadaian terhambat. Sejak masa pandemi, pegadaian yang tetap memberikan pinjaman kepada masyarakat yang memiliki usaha mikro mulai penginapan, rumah makan, kios dan lainnya, terpaksa harus gagal bayar.

Namun, sesuai dengan kebijakan pemerintah yakni relaksasi dan restrukturisasi, nasabah wajib  melaporkan  jika mereka terkena dampak pandemi Covid-19. Pegadaian akan mensurvei hal ini, dan kemudian jika benar maka nasabah akan direstart yakni enam bulan pertama tidak mengangsur dan dilihat kondisi selanjutnya pada bulan ketujuh.

“Penyaluran kita banyak yang agak tersendat, tapi syukur sekarang sudah mulai kembali. Belum normal, tapi sudah mengarah ke semula,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *