oleh

Tekan Angka Kriminal, Polres Mimika Bentuk Tim Mangsa

TIMIKA – Untuk menekan angka kejahatan yang terjadi khususnya pada malam hari, maka Polres Mimika kini telah membentuk tim respon cepat dengan nama Macan Amungsa atau disingkat “Mangsa”.

Tim Mangsa yang merupakan anggota Satreskrim Polres Mimika ini, tugasnya yakni melakukan kegiatan patroli rutin serta merespon setiap kejadian tindak pidana, yang terjadi pada malam hari khususnya pada jam-jam kecil.

“Untuk minimalisir gangguan kamtibmaslah, sementara ini  kami anggota Reskrim saja. Kami juga sudah laporkan ke bapak Kapolres dan beliau cukup sambut baik,”ujar Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK saat ditemui Radar Timika, Selasa (6/10) kemarin di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, meskipun secara umum tugas patroli merupakan tugas utama dari Sat Sabhara polres Mimika, akan tetapi pihaknya mencoba untuk tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kemarin siang (Senin-red) kami uji coba putar untuk lihat titik rawan mana saja yang biasa terjadi tindak kriminal. Lalu tadi malam (Senin malam red), kami putar lagi dan kita dapat 4 unit sepeda motor tanpa surat-surat kendaraan bermotor. Jadi kami kasih imbauan kalau ada surat kendaraan silahkan bawa ke kita. Dan semua itu kita lakukan untuk antisipasi kasus curanmor,”jelas AKP Hermanto.

Lebih lanjut kata Kasat Reskrimm bahwa nantinya dalam melaksanakan kegiatan patroli secara mobile, Tim Mangsa ini akan merespon setiap laporan pengaduan masyarakat, yang berkaitan dengan tindak pidana khususnya pada malam hari.

“Tujuan kita buat tim ini, agar biar anggota Reskrim lebih aktif lagi dan tidak jenuh dengan pekerjaannya. Jadi contohnya siang hari kerjanya di kantor, malamnya anggota kita libatkan untuk mobile. Dan sifatnya kita fleksibel kayak ada TKP orang mabuk, kita bantu respon dan sebagainya. Dan juga biar malam hari masyarakat juga bisa nyaman,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *