oleh

TNI Sudah Lakukan yang Terbaik Bagi Bangsa Indonesia

Upacara HUT TNI ke 75 Secara Virtual Diwarnai Tumpeng Raksasa

TIMIKA-Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Kabupaten Mimika, Senin (5/10) kemarin memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Tahun 2020.

Dalam perayaan yang dilaksanakan di Mako Brigif/20/3 Kostrad di Jalan Poros Mapurujaya tersebut, dilakukan upacara secara virtual yang terpusat di Istana Negara dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Hadir dalam perayaan itu, Asops Kogabwilhan III, Brigjen TNI Suswatyo dan jajaran Kogabwilhan III, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Kapolres Mimika, Kajari Mimika, M Ridosan, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, serta para Komandan Satuan (Dansat) TNI Se-Garnisun Timika.

Brigjen Suswatyo yang ditemui wartawan usai peringatan HUT TNI ke 75, mengatakan momentum perayaan sebagai salah satu acuan, untuk melihat sejauh mana peran dan tanggung jawab TNI selama 75 tahun.

“Kita ketahui bersama TNI tugas pokoknya yakni menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dan tidak terkecuali yang ada di Papua ini,”tuturnya.

Lebih lanjut kata dia bahwa TNI dan Polri, akan selalu bersinergitas untuk memberikan yang terbaik kepada Bangsa Indonesia.

“Harapan kami semuanya TNI tetap jaya, sukses melindungi dan menjaga keutuhan dan keselamatan kita semua. Kami sampaikan juga terima kasih kepada seluruh rekan-rekan TNI dan Polri  serta masyarakat di Papua, atas partisipasi dan telah bahu-membahu untuk keberhasilan tugas-tugas TNI kedepannya,”ucap Asops Kogabwilhan III.

Kemudian Brigjen Suswatyo mengungkapkan, bahwa dalam amanat Presiden RI dalam perayaan bahwa TNI sudah memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara.

“Kita sudah menggelar kegiatan-kegiatan pasukan baik itu untuk pasukan darat, khusus untuk disini (Papua red) kita sudah lakukan pengamanan daerah rawan, pengamanan daerah perbatasan, pengamanan tugas-tugas pulau terluar. Demikian pengamanan untuk laut dan udara itu juga menjadi tanggung jawab kami selaku Kogabwilhan III yang ada di Timika,”jelasnya.

PARA PIMPINAN- Para pimpinan TNI, Polri dan Pemda Mimika foto bersama usai Upacara HUT ke-75 TNI di Mako Brigif 20 3 Kostrad, Senin (5/10).

Selanjutnya dalam perayaan HUT TNI ke 75 di Mako Brigif/20/3 Kostrad itu juga, Kapolres Mimika bersama jajarannya berkesempatan memberikan hadiah berupa satu buah tumpeng raksasa kepada jajaran TNI, yang diterima langsung oleh Asops Kogabwilhan III.

Kapolres Mimika dalam kesempatan itu mengatakan, pemberian tumpeng itu sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri, dalam menjalankan tugas Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Kami buat ini dalam waktu semalam, sebagai bentuk sinergitas kami (Polri-red) dan TNI,”singkat AKBP Era.

Sementara itu, Brigjen Suswatyo dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Mimika dan jajarannya, yang telah memberikan surprise kepada jajaran TNI di perayaan HUT TNI ke 75.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bbapak Kapolres yang telah menghadiahkan kepada kami sebuah tumpeng raksasa yang panjangnya sekitar 2 meter,”paparnya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *