oleh

HUT Ke-24 Pembangunan di Mimika Dinilai Belum Merata

TIMIKA – Di usianya yang sudah menginjak 24 tahun, Kabupaten Mimika di tahun 2020 ini dinilai belum membangun sarana fisik secara maksimal dan merata. Hal itu diungkapkan tokoh masyarakat Kamoro, Gergorius Okoare saat dijumpai Radar Timika, Kamis (8/10) di Hotel dan Resto 66 Cenderawasih.

Ketua Lemasko ini mengungkapkan jika pada usia ke 24 tahun, Pemda Mimika perlu melakukan pembenahan khususnya untuk pembangunan sarana dan prasarana untuk publik.

Lanjutnya, di HUT Kabupaten Mimika tahun 2020 ini, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pada setiap tahun anggaranya belum terlihat dan merata.

“Di hari ulang tahun yang ke 24 ini, pembangunanya belum bagus,” ujarnya.

Kata Gery, dengan anggaran APBD yang mencapai Rp 4,3 triliun seharusnya pemerintah bisa lebih memaksimalkan program kerjanya khususnya di bidang pembangunan sarana fisik.

Untuk itulah, kedepanya ia berharap agar kabupaten ini bisa semakin sehat, maju, pembangunanya berjalan di semua sektor.

Para pengelola anggaran tambahnya, diharapkan bisa melaporkan penggunaan anggaran setiao tahunya juga kepada dua lembaga adat. Hal inilah, kata Gery yang menjadi harapan masyarakat, agar dua lembaga adat ini bisa ikut bersinergi dan mengawal setiap program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *