oleh

Masyarakat Diminta Bersatu Bangun Mimika

TIMIKA – Segenap lapisan dan unsur masyarakat Kabupaten Mimika minta untuk bersatu membangun daerah Mimika tercinta, apalagi di momen HUT ke-24 tahun ini. Legislator PDIP, Julian Solossa, Jumat (9/10) mengatakan segenap elemen masyarakat, pemerintah dan stakeholder lainnya di Kabupaten Mimika diajak untuk kembali bersatu, bersaudara dan membangun di momen peringatan HUT Kabupaten Mimika yang dirayakan pada 8 Oktober lalu.

Julian Solossa mengungkapkan, semangat Eme Neme Yauware merupakan modal terbesar dalam terus berjalannya pembangunan di Mimika kedepan. Dengan SDM Mimika baik Orang Asli Papua maupun warga nusantara di Mimika, diminta menanggalkan perbedaan dan merajut persatuan dalam satu hati membangun daerah ini sebagai tempat yang lebih baik untuk ditinggali bersama-sama.

“Masyarakat saya harap untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya mewujudnyatakan visi-misi pembangunan oleh pasangan Omtob (Omaleng- Rettob) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mimika yang terpilih oleh rakyat,” jelasnya.

Legislator asal PDI Perjuangan itu menambahkan, daerah Mimika diminta untuk mempersiapkan segenap potensi Sumber Daya Manusia. Mengingat kedepan perkembangan beberapa daerah otonom baru dimana kabupaten Mimika sebagai kabupaten induk pemekaran. Sebut saja Kabupaten Mimika Barat dengan pusat Distrik Kokonao dan Kabupaten Mimika Timur dengan pusat Distrik Agimuga yang sedang dalam proses pemekaran. Demikian pula Provinsi Papua Tengah yang juga digadang-gadang Mimika sebagai ibukotanya.

Segenap warga terutama Orang Asli Papua diminta untuk mempersiapkan SDM yang terbaik dengan segala ilmu pengetahuan, sehingga bisa siap saat kesempatan itu datang.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *