oleh

Rp 4 Miliar Pasang Trotoar Jalan Hasanuddin

TIMIKA – Pelebaran Jalan Hasanuddin sudah dilakukan beberapa tahun lalu. Tapi kala itu belum dilengkapi dengan trotoar. Hanya sebatas pemasangan box culver dan median jalan.

Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mimika melanjutkan pekerjaan dengan memasang trotoar. Anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 4 miliar. Itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR, Robert Mayaut ketika ditemui di Hotel Horison, Rabu (7/10) lalu.

Untuk pemasangan trotoar akan disesuaikan dengan bagian jalan yang sudah terpasang box culver. Untuk sisi kanan dari arah Yos Sudarso, box culver sudah sampai di pintu keluar Pasar Sentral. Tapi untuk sisi kiri baru sebagian yakni mulai dari depan Bank Papua sampai Pasar Sentral.

“Jadi belum semua karena belum pasang box culver dan pemasangan juga disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” jelasnya.

Robert mengatakan pekerjaan trotoar itu sekaligus satu paket dengan perbaikan lampu jalan. Pasalnya lampu jalan tidak berfungsi setelah beberapa akinya hilang digasak pencuri. Sehingga dilakukan perbaikan. Bukan lagi menggunakan solar cell tapi jaringan PLN.

Jaringan kabel untuk lampu jalan juga kini dipasang menggantung pada bagian atas tidak tertanam dalam tanah. Pasalnya, dikatakan Robert jika jaringan dipasang seperti itu masih rawan pencurian juga.

 

“Kita pakai solar cell dicuri, kita pakai kabel bawah tanah juga orang curi,” katanya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *