oleh

APBD Perubahan Dibahas Pekan Ini Ditarget Rp 4 Triliun

TIMIKA – Pemerintah Daerah sebagai lembaga eksekutif dan DPRD Mimika sebagai legislatif, tampaknya sedang marathon dalam menyelesaikan beberapa agenda. Setelah pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), kini memasuki Perda non APBD, dalam pekan ini langsung dilanjutkan dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2020.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH yang ditemui di Gedung DPRD Mimika, Jumat (11/10) lalu mengatakan para pembahasan sudah dilakukan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Mimika di Jayapura beberapa hari lalu. Sehingga tinggal memasuki paripurna untuk penetapan.

Pemda Mimika tinggal menunggu jadwal dari DPRD Mimika untuk rapat paripurna penetapan APBD Perubahan 2020. “Kita tunggu jadwalnya, kita mau dorong. Mereka sudah bahas perubahan ini di Jayapura dan sudah selesai, sudah final,” katanya.

Nilai APBD Perubahan Kabupaten Mimika Tahun 2020 sepertinya berubah lagi. Tidak seperti target sebelumnya yang diprediksi hanya sekitar Rp 3,8 triliun. Bupati Omaleng menyebut setelah dilakukan pembahasan nilainya kemungkinan bisa mencapai Rp 4 triliun. Nilai itu tetap turun dari proyeksi APBD induk yang sudah ditetapkan sebesar Rp 4,2 triliun.

Bupati berharap APBD Perubahan bisa secepatnya ditetapkan. Pasalnya Pemda Mimika juga sedang mempersiapan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Ditargetkan pada akhir November atau awal Desember, APBD Tahun 2021 sudah ditetapkan. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *