oleh

Cegah Malaria, Masyarakat Mapurujaya dapat Bantuan kelambu

TIMIKA – Untuk mencegah meningkatnya kasus malaria, masyarakat Distrik Mimika Timur mendapatkan bantuan kelambu. Kelambu tersebut secara simbolis diserahkan kepada empat kepala kampung dan satu kepala kelurahan di wilayah Mimika Timur, yang berlangsung di halaman Kantor Distrik Miktim, Senin (12/10).

Kepala Distrik Miktim, Yulianus Pinimet kepada DI’s Way Radar Timika, mengatakan bahwa tujuan diberikan kelambu tersebut untuk menekan meningkatnya kasus malaria di wilayah itu.

“Barusan kita bagikan kelambu itu kepada perwakilan dari setiap kampung dan kelurahan, yang kemudian mereka akan membagikan itu kepada masyarakatnya,” katanya.

Lanjut dia, bantuan kelambu tersebut berasal dari Puskesmas dan Malaria Control, guna menekan lajunya kasus malaria di distrik-distrik, termasuk Distrik Mimika Timur.

Kepala Puskesmas Mapurujaya, Onna Bunga, mengatakan jumlah kelambu yang dibagikan sebanyak 84 ball. Dengan jumlah perballnya mencapai 50 kelambu.

“Iya tadi sudah dilakukan penyarahan secara simbolis kepada kepala-kepala kampung dan lurah yang nantinya akan mereka serahkan kepada warganya,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *