oleh

Legislatif Apresiasi Program Door To Door Penagihan Pajak

TIMIKA – Program door to door penagihan pajak yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika, guna mendekatkan layanan pembayaran dan pelunasan pajak serta mencapai target pendapatan, diapresiasi oleh anggota DPRD Mimika.

Dengan program “jemput bola” langsung ke masyarakat ini, diharapkan target pendapatan dari sektor pajak bisa terealisasi.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan, Senin (12/10). Menurutnya, legislatif sangat mengapresiasi semua program yang dilaksanakan oleh OPD-OPD untuk mengoptimalkan pendapatan dari berbagai sumber untuk meningkatkan PAD.

“Kami apresiasi penagihan pajak langsung kepada masyarakat. Ini sangat maksimal dilakukan oleh Bapenda untuk mencapai target penerimaan,” ujar Rizal.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, untuk mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak maupun retribusi lainnya, ia berharap bukan hanya dilakukan oleh Bapenda saja, melainkan juga diikuti oleh OPD lainnya. OPD lain seperti Dinas Peternakan dan Keswan, Dinas Perhubungan, Disperindag maupun Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga ini pun diharapkan bisa melakukan hal yang sama.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *