oleh

Pembagian Kelambu Solusi Menurunkan Kasus Malaria

TIMIKA – Pembagian kelambu merupakan salah satu solusi untuk menurunkan angka kasus malaria di Kabupaten Mimika yang masih tinggi. Untuk itulah, dengan adanya pembagian kelambu yang kini sedang gencar dilaksanakan oleh Puskesmas-Puskesmas, harus didukung penuh oleh masyarakat.

Masyarakat, sebut Anggota Komisi C DPRD Mimika, Sasiel Abugau, Senin (12/10) diharapkan dapat menggunakan fasilitas kelambu yang telah dibagikan oleh petugas kesehatan ini untuk menangkal penyakit malaria.

Politisi Perindo ini mengungkapkan jika upaya dari Dinas Kesehatan dengan pembagian kelambu ini merupakan langkah yang sangat tepat dan harus dipergunakan dengan baik oleh masyarakat.

“Upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan ini sangat baik, untuk menekan kasus malaria yang tinggi di Timika. Masyarakat harus dukung dengan gunakan kelambu ini,” jelas Samuel.

Lanjutnya, selain menggunakan kelambu anti malaria, masyarakat juga diharapkan tetap dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari rumah masing-masing.

Masyarakat kata Samuel, harus membersihkan rumah masing-masing sampai sekitar tempat tinggal, agar nyamuk malaria tidak berkembang biak.

Sementara khusus untuk kelambu anti malaria ini tambahnya, diharapkan juga bisa ditambah oleh pemerintah sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Mimika.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *