oleh

Hindari Penyebaran Covid-19 Klaster Kantor, Dinkes Minta Aktivitas WFH

TIMIKA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika Reynold R Ubra, mengatakan guna menghindari penyebaran Covid-19 khususnya melalui klaster kantor, maka kebijakan untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) harus diambil. Dinkes bahkan sejak dua pekan lalu meminta pimpinan baik organisasi maupun kantor dan swasta tentang penyebaran Covid-19 yang sudah sampai di kantor-kantor.

Diungkapkan Reynold, Selasa (13/10) di Kantor DPRD, kebijakan untuk tetap bekerja dari rumah apabila ada satu orang dalam kantor yang terkonfirmasi positif Covid-19, dikarenakan hal ini adalah termasuk wabah. Dimana, orang yang sakit memang harus diisolasi dan orang yang sehat harus dikarantina (dilindungi).

Dijelaskan Reynold, hal ini sesuai dengan UU wabah. Sehingga pihaknya meminta kepada kantor-kantor yang ada pegawai terkonfirmasi Covid-19 untuk WFH.

“Kami meminta kantor-kantor melakukan Work From Home, kemudian petugas melakukan tracing,” ujarnya.

Kondisi sampai hari ini, yakni klaster kantor, klaster keluarga kata Reynold ada hubungan penularan dari rumah ke kantor, kantor juga ke rumah baik pemerintahan maupun swasta.

Namun sebutnya, jika melihat kasus-kasus yang ada, sampai hari ini pun karyawan dari low land terutama di Porsite dan karyawan yang turun dari Tembagapura juga berkontribusi terhadap kasus.

“Sangat kecil kasus di Timika yang merupakan pelaku perjalanan, hampir sebagian besar kasus di Timika adalah transmisi lokal,” sebut Reynold.

Lanjutnya, kondisi hari ini yang harus dilakukan oleh semua orang adalah waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *