oleh

Satpol PP Diharap Bisa Mengawal Perda Sampah

TIMIKA – Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), diharapkan bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal. Salah satu Perda yang harus terus didukung oleh Satpol PP adalah Perda sampah.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi C DPRD Mimika, Samuel Bunay, Rabu (14/10). Dikatakan Samuel, Satpol PP diharap bisa terus mendukung upaya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) guna menciptakan Kota Timika menjadi kota yang bersih.

Dengan koordinasi lintas OPD ini sebut Samuel, diharapkan program dan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati bisa terlaksana di lapangan. Sebagai penegak Perda, kata Samuel, sudah seharusnya Satpol PP mendukung penuh langkah dan kebijakan pimpinan daerah melalui tupoksi mereka di lapangan.

“Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup harus mereka melakukan kolaborasi, dinas ini harus bekerja bersama karena ini menyangkut kepentingan bersama. Satpol PP harus melakukan tupoksinya sebagai penegak Perda,” jelas Samuel.

Politisi Perindo ini mengungkapkan jika Perda Sampah bisa dijalankan dengan maksimal, maka seputaran Kota Timika bisa diminimalisir untuk sampah tidak berserakan.

Anggota Satpol PP tambahnya, diharapkan tetap bisa mendukung DLH dengan menjaga lokasi tempat pembuangan sampah sementara di beberapa titik seputaran Kota Timika, agar masyarakat tertib untuk membuang sampah. Dengan keberadaan anggota Satpol PP di lokasi-lokasi TPS yang ada di seputaran Kota Timika ini, maka masyarakat akan segan membuang sampah pada waktu yang tidak ditentukan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *