oleh

Kapolda Bantu Perahu Untuk Polsek Mimika Barat

TIMIKA – Guna mendukung tugas pelayanan kepolisian di tengah-tengah masyarakat yang berada di wilayah Kokonao dan sekitarnya, maka Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw memberikan bantuan berupa satu unit perahu bermesin 40 PK kepada Polsek Mimika Barat.

Perahu bantuan dari Kapolda Papua itu diserahkan oleh Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, SSos mewakili Kapolda Papua kepada Kapolsek Mimika Barat, Iptu Alfred D Wasia, Rabu (14/10) kemarin di halaman kantor Sat Polairud Polres Mimika di Poumako.

Wakapolres dalam sambutannya mengatakan, semula perahu tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Kapolda Papua. Akan tetapi pada waktu yang bersamaan, Kapolda Papua harus kembali ke Jayapura karena ada kegiatan penting lainnya yang tidak bisa ditinggalkannya.

“Beliau ingin sekali datang langsung dan tatap muka dengan masyarakat. Tapi karena beliau harus kembali ke Jayapura untuk agenda yang penting lainnya. Makanya beliau janji nanti suatu saat beliau kembali untuk bertemu lagi dengan masyarakat,”ujarnya.

Kemudian Kompol Punia juga berpesan, agar perahu yang merupakan bantuan dari Kapolda Papua, agar dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh anggota Polsek Mimika Barat, untuk melaksanakan tugas kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“Beliau berpesan bahwa perahu ini, beliau sendiri yang membiayai dengan dana pribadi beliau untuk diberikan ke Polsek Kokonao supaya anggota Polsek Kokonao lebih aktif lagi meningkatkan pelayanan masyarakat. Untuk itu saya harapkan pemberian dari Bapak Kapolda ini, dipergunakan dengan baik untuk melayani masyarakat bukan untuk kepentingan anggota Polsek sendiri,”tegas Wakapolres.

Usai penyerahan perahu tersebut, Wakapolres Mimika, Kapolsek Mimika Barat, Kasat Polairud Polres Mimika, AKP Fritz J Erari, SE MM dan Ketua Lemasko, Gregorius Okoare langsung melakukan uji coba perahu itu.

Sementara itu Kapolsek Mimika Barat yang ditemui wartawan usai penyerahan perahu mengatakan, bahwa selama ini Polsek Mimika Barat memang terkendala dengan sarana trasportasi, yakni perahu untuk menjangkau kampung-kampung yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Mimika Barat.

“Kami Polsek Mimika Barat, tapi kami membawahi tiga distrik yakni Distrik Mimika Barat, Distrik Amar dan Distrik Mimika Tengah. Jadi kami kalau mau ke satu distrik, kita terkendala transportasi. Makanya selama ini selalu kami pinjam pakai perahu milik masyarakat. Tapi dengan adanya bantuan perahu dari bapak Kapolda ini, kami sangat bersyukur, dan kami akan gunakan dengan sebaik mungkin,”ungkap Iptu Wasia. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *