oleh

Kasat Reskrim: Yang Punya Kendaraan Segera Ambil di Kantor Pelayanan Polres Mimika

TIMIKA – Masyarakat pemilik kendaraan bermotor, khususnya belasan unit sepeda motor yang sempat diamankan Tim Macan Amungsa (Mangsa) dalam kegiatan patroli rutin beberapa malam lalu, agar segera mengambil kendaraan mereka. Dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan juga kelengkapan lainnya seperti, kaca spion, knalpot standar, dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK.

“Sudah ada yang ambil (Sepeda motor red) dengan membawa surat kendaraan, lalu lengkapi spion, knalpot standar. Jadi kalau ada yang mau ambil kendaraannya silahkan saja, asalkan bawa semua kelengkapan kendaraan bermotornya biar kita cocokkan,”ujar AKP Hermanto, yang ditemui Radar Timika, Selasa (13/10) lalu.

Lebih lanjut kata dia saat ini, masih ada beberapa unit kendaraan yang belum diambil oleh pemiliknya.

“Sampai sekarang masih ada beberapa yang belum ambil, dan mungkin saja tidak ada surat-suratnya dan ini sudah empat hari berlalu. Jadi patut kita curigai, makanya nanti kita cek nomor rangka dan nomor mesinnya, siapa tahu ada yang cocok dengan laporan polisi yang masuk ke kita,”ucap Kasat Reskrim.

Menurut AKP Hermanto, Tim Mangsa akan tetap melakukan kegiatan patroli rutin tiap malam, yang tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan menekan angka tindak kriminal yang terjadi pada malam hari.

“Tetap tiap malam kita mobile, dan sasarannya ya masyarakat yang keluar pada jam-jam kecil dengan keperluan yang tidak jelas,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *