oleh

Pemerintah Berupaya Maksimalkan Program Kerja dengan APBD-P

TIMIKA – Pemerintah Kabupaten Mimika mengapresiasi usul dan saran yang telah diberikan oleh enam fraksi DPRD terhadap Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020. Dari usul dan saran yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD ini, pemerintah akan berupaya untuk melaksanakan program kerja yang dibiayai dengan APBD-P 2020 dengan maksimal dan tepat.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Sekda, Jeni O Usmany, SPd MPd dalam sambutannya pada Rapat Paripurna III Masa Sidang III dalam rangka mendengarkan jawaban Pemerintah Daerah terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Mimika atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (15/10).

Terhadap pandangan umum Fraksi Golkar, sebut Jeni soal kebutuhan masyarakat yang terdapat pandemi Covid-19 dan untuk penggunaan dana khusus untuk kebutuhan tenaga medis baik untuk fasilitas unsur pendukung, permasalahan penganggaran bagi pihak ketiga agar tidak membebani anggaran tahun berikutnya telah menjadi perhatian pemerintah.

Untuk pandangan Fraksi Nasdem, dari sisi pendapatan disebutkan jika pemerintah selalu melaksanakan optimalisasi pengelolaan keuangan daerah dengan cara dana perimbangan dan pendapatan lain-lain yang sah terus melakukan koordinasi dengan Kemenkeu dan Kemendagri untuk memaksimalkan dana-dana bagi daerah.

Pendapatan Asli Daerah juga Pemda terus melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi dengan aktif melakukan penagihan piutang bersama Satgas dan penarikan retribusi parkir seperti parkir khusus di Pasar Sentral dan retribusi di Wisata Mangrove.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *