oleh

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPRD Direncanakan WFH

TIMIKA – Kantor DPRD Kabupaten Mimika direncanakan akan ditutup selama 14 hari lantaran seorang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Permintaan ini diungkapkan langsung Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutan penutupan Paripurna Raperda Non APBD, Selasa (13/10).

Bupati Omaleng mengatakan semua yang berada di Gedung DPRD baik staf pegawai maupun para anggota DPRD Mimika untuk semakin waspada penularan Covid-19 dengan menerapkan ketat protokoler kesehatan dalam segala kegiatan.

Selanjutnya, kata Bupati, agenda Paripurna Pembahasan APBD Induk Tahun Anggaran 2021, akan dibahas ditempat selain gedung DPRD guna menghindari COVID-19.

Namun demikian Paripurna pembahasan APBD Perubahan 2020, masih tetap akan digelar di Gedung DPRD pada sore Hari 13 oktober dan dilanjutkan pada 14 Oktober.

Sementara itu Sekretaris DPRD Mimika Ananias Faot menjelaskan, satu orang pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah dilaporkan sejak seminggu terakhir tidak hadir di kantor, kemungkinan menjalani isolasi mandiri.

“Kita di sini memang ada satu orang yang dinyatakan positif, tapi itu satu minggu yang lalu, staf tersebut jarang masuk kantor, kami disurati oleh tim covid bahwa yang bersangkutan positif, setelah saya cek memang dia jarang masuk, isolasi mandiri, sampai saat ini dia tidak masuk kantor,” jelas Ananias.

Semua kegiatan di Dewan menerapkan protokoler kesehatan dengan ketat, termasuk mensterilkan Ruang Paripurna dengan penyemprotan cairan disinfektan sebelum dan sesudah kegiatan. Namun demikian pihaknya ke depan tetap akan menjalankan instruksi Bupati terkait penutupan kantor selama 14 hari seusai Paripurna 14 Oktober.

Untuk menutup aktivitas di DPRD kata Ananias, pihaknya tetap akan melihat perkembangan situasi yang ada. Sebab, agenda dewan telah terjadwal hingga Kamis hari ini.

Guna mensterilkan gedung DPRD dari covid-19, pihaknya tambah Ananias, telah melakukan upaya penyemprotan disinfektan, khusus juga difokuskan pada ruang rapat paripurna. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *