oleh

Jelang Akhir Tahun 2020, Pemda Selesaikan Pengadaan Tanah di 2 Lokasi

TIMIKA – Menjelang akhir tahun 2020, Pemda Kabupaten Mimika akan menyelesaikan proses pengadaan tanah di dua lokasi, yakni di Jalan Cenderawasih dan di Mile 32. Pengadaan tanah di dua lokasi tersebut yang akan menggunakan alokasi APBD-P Tahun 2020 ini akan digunakan untuk kepentingan pembangunan Kantor Badan Pengelolaan keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) di Jalan Cenderawasih dan di Mile 32 untuk pembangunan sekolah dasar dan pusat kebugaran atau olahraga siswa.

Hal itu diungkapkan Pj Sekda Mimika Jeni O Usmany, SPd MPd dalam agenda sidang rapat paripurna, Kamis (15/10). Walaupun menimbulkan pertanyaan dari fraksi-fraksi di DPRD soal penyelesaian pengadaan tanah di dua lokasi ini, namun pemerintah sebut Jeni, melakukan hal ini untuk kepentingan pembangunan, baik untuk pelayanan pemerintahan maupun kepada masyarakat.

Dijelaskan Jeni, terkait tentang pengadaan tanah dapat dijelaskan, bahwa untuk pengadaan tanah yang berlokasi di Jalan Cenderawasih dalam rangka pembangunan Kantor BKAD sudah direncanakan sejak tahun 2019, dan tim apraisal sudah dua kali melakukan penilaian, akan tetapi karena keterbatasan anggaran pada waktu itu sehingga dianggarkan pada perubahan tahun ini.

Sedangkan untuk persoalan pengadaan tanah di mile 32 rencana pembangunan sekolah dasar dan pusat kebugaran atau olahraga siswa. Bahkan lokasi dimaksud untuk menjawab kebutuhan sekolah dalam rangka menampung anak-anak pengungsi dari Banti, dengan tujuan melayani masyaraat dalam segi pendidikan.

Selain lokasi tanah di Mile 32 yang akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah dasar dan pusat kebugaran, akan dibangun juga pusat (sentra) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *