oleh

Dua Pekan ‘Bapenda Keliling’ Kumpulkan Rp 300 juta Pajak

TIMIKA – Layanan Bapenda Keliling yang dijalankan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Mimika, mendapat respon yang cukup baik dari para wajib pajak. Dijalankan sejak 1 Oktober lalu, Tim Bapenda kini berhasil mengumpulkan sekitar Rp 300 juta.

Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah yang ditemui di Gedung DPRD Mimika, Kamis (15/10) lalu mengatakan, total pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak pada kisaran Rp 250 juta sampai Rp 300 juta. Menurutnya ini sangat positif karena tetap bisa maksimal meskipun di tengah pandemic Covid-19.

Melihat respon wajib pajak, Bapenda kata Dwi akan mematenkan layanan Bapenda Keliling apalagi masa pandemic Covid-19 belum berakhir yang membuat pergerakan masyarakat jadi terbatas. Sehingga Bapenda mengambil langkah layanan jemput bola.

Fasilitas berupa mobil layanan dikatakan Dwi sudah lama tersedia bahkan dilengkapi sarana penunjang. Sehingga Bapenda akan menjadikan Bapenda Keliling sebagai program rutin bukan hanya pada bulan ini saja sesuai jadwal.

Selain itu Bapenda juga tengah merampungkan aplikasi pembayaran pajak yang bisa memudahkan wajib pajak dalam melakukan pembayaran. “Mudah-mudahan November sudah bisa jadi dibayar dimana saja sebetulnya sudah bisa,” terangnya.

Layanan Bapenda Keliling menyasar empat distrik mulai dari Distrik Wania, Mimika Baru, Kuala Kencana dan Mimika Timur. Fokus layanan ini adalah pelaku usaha di bidang perhotelan, restoran, tempat hiburan dan pajak air tanah. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *