oleh

Pamkoma B Juarai Turnamen Gawang Mini YGAB John Magal: Ini Turnamen Pemersatu

TIMIKA – Tim Pamkoma B FC berhasil menjuarai turnamen gawang mini yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Generasi Amungme Bangkit (YGAB) yang ke-6. Sementara Tim Putri dijuarai oleh Salih FC.

Dalam partai final yang digelar pada Jumat (16/10) kemarin, Pamkoba B berhasil menundukkan Fadir FC dengan skor 5 -1. Pada laga pembuka, Fadir FC berhasil membobol gawang Pamkoma B. Namun tak berselang lama, Pamkoma B berhasil menyamakan kedudukan ditambah dengan empat gol lainnya. Sehingga Pamkoma B keluar sebagai juara 1.

Ketua YGAB, Manuel John Magal dalam sambutannya usai turnamen, menyampaikan ucapan terima kasih bagi semua masyarakat Mimika, khususnya tim yang sudah ikut bertanding dalam turnamen tersebut.

Kata dia, dalam memeriahkan HUT YGAB ke-6 tahun 2020 yang jatuh tanggal 15 Oktober lalu, mereka sengaja menggelar pertandingan itu dengan mengusung tema “Bersatu dalam Perbedaan, Berbeda dalam Persatuan”.

Ia menyebutkan, tema itu mengartikan melalui turnamen gawang mini tersebut YGAB mampu mempersatukan seluruh masyarakat Mimika, tanpa melihat suku, ras maupun agama.

“Turnamen gawang mini ini hanya salah satu sarana unutk menyatukan kita semua, yang ada di Mimika ini, bahkan panitia membuka pendaftaran awal turnamen bagi semua masyarakat Mimika,” ungkapnya.

Ia menuturkan, menjadi juara satu dalam turnamen etrsebut tentu menjadi impian dari semua tim. Tetapi kesuksesan prestasi yang tinggi adalah, di mana warga Mimika menjadi satu hidup rukun sebagai saudara.

Lanjutnya, melalui turnamen tersebut mereka memfasilitasi pertemuan, antara warga Mimika mulai dari Aceh hingga Merauke.

“Pada awal pembukaan pendaftaran dulu kami sangat mengharapkan semua daerah dari Aceh hingga Merauke, bisa ikut terlibat dalam turnamen ini. Tetapi kenyataan yang terdaftar dari luar Papua, hanya saudara kita yang dari Ambon. Semoga di turnamen tahun depan semua bisa ikut terlibat,” ucapnya.

Ia menuturkan, bagi tim yang menjuarai turnamen tersebut dari juara satu hingga tiga, semua mendapatkan uang pembinaan dan piala. Sementara untuk juara satu putra juga mendapatkan piala bergilir.

“Terima semua tim yang turut terlibat dan menyukseskan kegiatan ini. Berkat kerja sama dan sportivitas, sehingga turnamen ini dapat diselenggarakan sampai pada partai final ini,” katanya.

Ia menambahkan, tahun depan YGAB akan kembali menggelar turnamen seperti itu lagi. Ia berharap tahun depan semua masyarakat Mimika dari Aceh sampai Merauke bisa turut terlibat. Dan lewat ini,  masyarakat Mimika dapat menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Ini adalah pertama kali kami selenggarakan turnamen ini dan ini akan berkelanjutan kedepannya. Bagi tim yang kalah, anggaplah ini kemenangan yang tertunda, semoga bisa diraih di tahun yang akan datang,”sebutnya.

Adapun tim yang menjuarai turnamen tersebut untuk kategori putra juara 1 Pamkoma B, juara dua Fadir FC dan juara tiga YGAB B. Sementara untuk tim putri juara satu Salih FC, juara dua SSB Mimika Putri dan juara tiga Kuligay FC. Masing-masing tim yang juara mendapatkan piala dan uang pembinaan. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *